Tuan Rumah Sukses Tahan Imbang Tim Tamu

Tuan Rumah Sukses Tahan Imbang Tim Tamu – Tidak ada pemenang dalam pertandingan pada AS Roma versi Inter Milan. Ke dua team mesti share angka selesai laga selesai sama kuat 2-2.

Pada pertandingan Liga Italia di Stadion Olimpico, Senin (3/12/2018) dini hari WIB, Inter dua kakli mengungguli Roma. Tapi, team tuan-rumah sukses memaksakan hasil seri selesai 2x membuat gol balasan.

Keita Balde buka kelebihan Nerazzurri pada menit ke-37 buat membela score 1-0 hingga turun minum. Roma membalas lewat Cengiz Under sebelum Mauro Icardi membawa Inter kembali pimpin pada menit ke-66.

Pada menit ke-74, Aleksandar Kolarov sukses mengesekusi hadiah penalti hingga Roma kembali menyamai tempat yang bertahan hingga akhir.

Meskipun bisa mengambil angka, suatu insiden tidak menguntungkan di terima Inter. Pelatihnya, Luciano Spalletti, diusir wasit ke podium pirsawan sebab protes ketetapan wasit.

Bagaimana juga, Inter naik satu strip ke barisan dua classement atas hasil imbang ini. Satu penambahan angka yang diambil membuat Inter mengoleksi 29 point hasil 14 pertandingan, berjarak 11 point dari Juventus di puncak. Dan Roma ada di urutan ke-7 dengan 20 point.

Kesempatan pertama laga dicapai Inter Milan. Pada menit ke-3, Keita kirim operan silang ke tiang jauh, yang menjumpai Mauro Icardi. Tapi, tendangan voli Icardi masih tetap membubung.

Roma baru memberi respon 11 menit selanjutnya. Alessandro Florenzi melepas tendangan mendatar yang menguji kesiapan penjaga gawang Inter Samir Handanovic. Kemudian, kesempatan Roma kembali mentah selesai tandukan Danilo D’Ambrosio cuma bersarang disamping luar jala gawang Roma.

Roma berkaitan tiang gawang. Pada menit ke-26, Patrick Schick menyerang ruang pertahanan Inter sebelum melepas umpan buat Florenzi. Sayangnya, tendangan kencang Florenzi melaju ke pojok kanan atas bingkai gawang Inter.

Roma serta Inter kembali sama-sama serang. Operan terobosan Davide Santon menjumpai Mateo Brozovic. Robin Olsen keluar dari sarangnya buat menangkis sontekan Icardi. Bola rebound kembali dicecar Icardi, namun membubung.

Kesempatan emas beda dari Inter. Membuat serangan dengan sabar, D’Ambrosio melepas operan silang yang menyentuh Keita. Sayangnya, tandukan Keita kurang terukur. Pada menit ke-36, Roma mengatakan penalti selesai Nicolo Zaniolo menerjang D’Ambrosio, namun wasit tidak menggubris.

Semenit selanjutnya, kebuntuan pertandingan terpecah. Pada menit ke-37, Inter pimpin Roma 1-0. Gol itu dengan terlebih dulu diawali umpan D’Ambrosio dari segi kanan yang langsung disontek Keita dengan tembakan first-time dari jarak dekat.

Mendekati turun minum, Roma hampir menyamai score. Tembakan bebas Alexander Kolarov, tapi Handanovic dapat menahan bola buat masuk ke bawah mistar gawang. Kelebihan Inter bertahan hingga paruh pertandingan.

Gol yang dinanti-nantikan Roma selanjutnya terwujud pada menit ke-52. Umpan pendek Bryan Cristante diakhiri Cengiz Under dengan tendangan keras kaki kiri yang tembus gawang Inter. Handanovic bahkan juga tidak bekerja.

Tempat seimbang itu cuma bertahan kurang dari 15 menit. Inter kembali di muka selesai Icardi menduplikasikan score pada menit ke-66.

Dari kondisi set-piece, Brozovic kirim bola sepakan pojok ke tengah kotak penalti. Icardi melompat buat menyongsong bola dengan tandukan yang menaklukkan penjagaan Olsen. Score saat ini 1-2.

Namun, kurang dari 10 menit berlalu score kembali seimbang 2-2. Roma mendapatkan penalti yang dilakukan prima oleh Aleksandar Kolarov.

Wasit menunjuk titik putih selesai Brozovic dikatakan handball waktu menyongsong tandukan Milan Skriniar. Sebelumnya, wasit menahan klaim penalti Roma tapi akan memutuskan pelanggaran selesai periksa kembali melalui VAR.

Under buang kesempatan membuat gol pada menit ke-75. Pemain alternatif Justin Kluivert kirim umpan tarik, tapi dalam urutan bebas Under tidak bisa lakukan penyelesaian sebab meleset waktu akan menendang bola.

Roma bertahan dengan solid melawan gempuran Inter. Juan Jesus dengan tepat memblok tembakan Matteo Politano. Pelatih Inter Luciano Spalletti diusir wasit sebab marah-marah.

Di saat injury time, tendangan kencang Brozovic di luar kotak penalti belum pula menguji Olsen. Dan tandukan Cristante meleset. Laga selesai 2-2.

AS ROMA : Olsen ; Santon (Kluivert 69′) , Manolas, Juan Jesus, Kolarov ; Cristante, Nzonzi ; Florenzi, Zaniolo (Perotti 77′) , Under (Pastore 83′) ; Schick

INTER MILAN : Handanovic ; D’Ambrosio, De Vrij, Skriniar, Asamoah ; Borja Valero (Vecino 80′) , Brozovic ; Keita (Politano 62′) , Joao Mario, Perisic (Lautaro Martinez 80′) ; Icardi