Si Biru Tak Berhasil Meraih Kemenangan

Si Biru Tak Berhasil Meraih Kemenangan – Chelsea tampil menguasai serta kuasai jalannya pertandingan kontra Tottenham Hotspur. Tetapi, Si Biru tidak berhasil mengonversi dominasi itu jadi kemenangan.

Pada leg pertama semi final Piala Liga Inggris di Wembley, Rabu (9/1/2019) pagi hari WIB, Chelsea menguasai laga dengan membuat 17 attempts, lima salah satunya pas tujuan.

Sesaat, Spurs hanya dikasih peluang melepas enam attempts dengan empat on tujuan. Bahkan juga Chelsea pun unggul perebutan bola 58 % berbanding 42 %.
Tetapi, statistik itu tidak berbanding lurus dengan tampilan Chelsea diatas lapangan. Beberapa pemain menyerang seperti Eden Hazard, Willian, serta Calum Hudson-Odoi banyak buang kesempatan. Tampilan Paul Gazzaniga dibawah mistar demikian bagus yang membuat frustrasi beberapa pemain Chelsea.

Sesaat, Spurs tampil efisien dengan salah satunya serangannya berbuah gol walau melalui penalti yang dilakukan prima oleh Harry Kane. Score 1-0 bertahan sampai akhir pertandingan.

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, menyebutkan timnya telah tampil bagus dengan adanya banyak kesempatan yang dibikin. Ditambah lagi, Spurs menjadi tuan-rumah malah tampil bertahan.

“Saya pikir kami bermain begitu, begitu baik, dengan level tampilan dan determinasi yang mengagumkan. Kami melawan team yang begitu bagus dengan pertahanan yang demikian kuat. Kami 70 kali kuasai bola di daerah lawan, sesaat Tottenham hanya 10 kali,” tutur Sarri seperti dikutip Sky Sports.

“Saya pikir kami melepas 17, 18 tembakan dengan sembilan pas tujuan. Kami bermain begitu sangat baik. Tidak gampang memang cetak gol di masa-masa semacam ini, tetapi saya begitu senang dengan perform beberapa pemain di pertandingan ini,” sambung manajer asal Italia itu.