Meski Melaju Ke Final Timnas Tetap Fokus Lawan Kamboja

Meski Melaju Ke Final Timnas Tetap Fokus Lawan Kamboja – Tim nasional Indonesia U-16 akan kembali lakukan perputaran pada pertandingan menantang Kamboja. Walau telah maju ke semi final, mereka masih memandang pertandingan ini terpenting.

Sesudah kantongi empat kemenangan di Piala AFF U-16 2018, Indonesia memimpin klassemen Group A dengan pencapaian 12 point, unggul tiga point atas Myanmar serta Vietnam. Indonesia juga di pastikan telah maju ke set semi final.

Masih tetap ada satu kompetisi yang perlu ditempuh oleh Indonesia di set penyisihan group. Team garapan Fakhri Husaini itu akan melawan Kamboja di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (6/8/2018) malam.

Fakhri menyatakan jika pertandingan menantang Kamboja masih terpenting serta tidak bisa diremehkan walau akhirnya tidak akan merubah kelolosan Indonesia.

” Kami telah berikan ke beberapa pemain, kompetisi dengan team Kamboja sama pentingnya dengan empat kompetisi yang telah kami lewati dengan hasil yang memuaskan, ” kata Fakhri pada wartawan selesai latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Minggu (5/8/2018).

” Walau tim nasional ini telah maju ke set semi final, kami masih akan tampilkan permainan yang enak dilihat, ” lebih Fakhri.

Untuk pertandingan menantang Kamboja, Fakhri akan mengistirahatkan enam sampai tujuh pemain yang bermain terus-terusan. Ia ingin beberapa pemainnya lebih fresh waktu tampil di semi final.

” Perputaran itu lumrah. Di tim nasional U-16 tidak ada pemain lapis ke-2, semua pemain yang sejumlah 23 ini merupakan pemain utama, ” tegas Fakhri.

Selain itu, Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri, yang sekarang jadi top skorer Piala AFF U-16 2018 dengan delapan gol, berjanji akan tampil sebaik-baiknya bila di turunkan oleh pelatih.

” Waktu lawan team Kamboja akan bermain semaksimal mungkin saja untuk membikin senang beberapa suporter. Diluar itu Insya Allah membuat gol, Mas, ” kata Bagus.