Masalah Ban Masih Menghantui Tim Ducati

Masalah Ban Masih Menghantui Tim Ducati – Beberapa kru Ducati sukses membuat motor yang bersaing untuk beberapa pembalapnya pada musim ini. Walau demikian, beberapa masalah nyatanya masih tetap dihadapi beberapa rider Ducati saat memerankan acara MotoGP 2018, diantaranya permasalahan pada ban.

Hal seperti ini diutarakan oleh kepala kru Jorge Lorenzo, Cristian Gabarrini. Menurut dia, permasalahan ini seringkali dihadapi beberapa rider Ducati waktu memerankan perlombaan di MotoGP 2018, diantaranya pada Grand Prix (GP) Belanda.

Saat mentas di Circuit Assen, Belanda, beberapa rider Ducati mesti alami permasalahan pada ban belakang mereka. Keadaan ini tentunya berefek di hasil yang dicapai beberapa rider pada seri ke-8 MotoGP 2018 itu.

Tidak ada satu juga rider Ducati yang bisa menempati di tribune MotoGP Belanda 2018. Catatan apik cuma didapat rider Team Ducati Corse, Andrea Dovizioso, dengan finish di tempat ke empat. Sesaat Lorenzo sendiri, ia mesti senang akhiri perlombaan di tempat ke-7.

“Permasalahan pada ban belakang dapat berlangsung setiap saat serta itu jadi permasalahan paling besar kami di Assen. Ketidaksamaan paling besar disini ialah rider lewat perlakuan throttle-nya. Kami mempunyai dua rider yang begitu pintar serta kuat. Menjadi, kami tidak memerlukan pergantian besar. Tapi, tentunya kami mesti menolong mereka dengan penyusunan mesin serta elektronik,” tutur Gabarrini, seperti diambil dari Speedweek, Senin (3/9/2018).