Manchester City Menang 2-1 Atas Liverpool

Manchester City Menang 2-1 Atas Liverpool – Manchester City selanjutnya menyudahi laju tidak terkalahkan Liverpool. Berlaga di minggu ke-21 Liga Inggris, The Citizen menang 2-1 atas The Reds.

Berlaga di Etihad Tingkat, Manchester, Jumat (4/1/2019) pagi hari WIB, City menang 2-1 atas Liverpool. Dua gol tuan-rumah dibuat Sergio Aguero serta Leroy Sane, sesaat team tamu hanya pernah membalas melalui Roberto Firmino.

Hasil ini tidak mengedit urutan di papan classement, tetapi kelebihan Liverpool atas City jadi terpangkas. Liverpool masihlah di urutan pertama dengan 54 point, unggul empat angka dari City di urutan dua, dari yang awal mulanya unggul tujuh point.

Untuk Liverpool, ini pula berubah menjadi kekalahan perdana mereka di Liga Inggris. Laju tidak terkalahkan mereka berhenti di minggu ke-21.

Jalannya Laga

Pertandingan pernah berjalan alot di muka fase pertama. Ke-2 team bermain cukuplah berhati-hati. Kesempatan pertama dicetak Liverpool dalam menit ke-18. Sadio Mane hampir membobol gawang City misal tendangannya, melanjutkan operan terobosan Salah, tdk mengenai mistar.

Bola muntah tendangan Mane lalu pun hampir masuk ke gawang City. John Stones yang mengupayakan buang bola, jadi teradang oleh Ederson. Bola kembali ke gawang, tetapi dapat selekasnya disapu Stones di garis gawang.

City perlahan-lahan tetapi tentu mulai menyebar intimidasi masuk menit ke-30. Hingga kemudian, gol mereka jadikan dalam menit ke-40.

Yaitu Aguero yang dapat mengoptimalkan umpan tarik Bernardo Silva disamping kiri. Walau memperoleh kawalan dari Lovren, penyerang Argentina itu dapat melewatkan tendangan kaki kiri dari pojok sempit serta kirim bola masuk ke gawang Liverpool. City unggul 1-0 sampai interval.

Di fase ke-2, City kembali langsung menghimpit Liverpool. Seringkali Sterling serta David Silva dapat menyerobot ke kotak penalti lawan.

Saat menit ke-52, Fernandinho punyai area tembak di luar kotak penalti. Dia menendang bola liar hasil tusukan Silva, tetapi bola masihlah melayang-layang tinggi dari gawang Liverpool.

Tiga menit berlalu, Liverpool gantian meneror. Trent Alexander-Arnold melewatkan tendangan di luar kotak penalti, tetapi bolanya masihlah ke arah samping gawang City.

Saat menit ke-64, Liverpool dapat mengimbangi score berubah menjadi 1-1. Andy Robertson dapat melanjutkan operan panjang ke kotak penalti, dengan mengoper bola ke tengah. Roberto Firmino yang tidak terkawal, dapat sundul masuk bola ke gawang tiada dapat dijangkau Ederson.

City tidak patah arang. Serangan senantiasa mereka bangun. Akhirnya, dalam menit ke-72, gol ke-2 dapat mereka jadikan. Leroy Sane disamping kiri dapat melewatkan tendangan kaki kiri mendatar. Bola pernah mengenai mistar terlebih dahulu, sebelum selanjutnya masuk ke gawang Liverpool. Score berubah menjadi 2-1, tuan-rumah kembali unggul.

Dalam menit ke-81, City hampir membuat gol ketiganya. Melalui serangan balik cepat, Sterling berikan operan terobosan ke Aguero. Aguero lalu mengupayakan melalui Alisson yang coba menguber serta melewatkan tendangan, tetapi bolanya masihlah dapat ditangkis Alisson.

Dua menit berlalu, Salah hampir mengimbangi score. Memperoleh operan terobosan ke kotak penalti, Salah melewatkan sepakan ke gawang tetapi dapat ditangkis Ederson. Bola hanya melintas di muka gawang City.

Di menit-menit akhir, City kembali hampir membobol gawang Liverpool. Bernardo Silva dapat melewatkan tendangan jarak dekat, tetapi dapat diblok Alisson. Bola muntahnya lalu disambar Sterling, tetapi tendangannya pun masihlah meleset. Sampai pertandingan selesai, kemenangan 2-1 City masih bertahan atas Liverpool.