Kesombongan Lovren Berujung Petaka Bagi Liverpool

Kesombongan Lovren Berujung Petaka Bagi Liverpool – Bek Liverpool, Dejan Lovren, keluarkan kalimat sesumbar mendekati timnya bertatapan dengan Manchester City dalam kelanjutan minggu ke-21 Liga Inggris 2018-2019 yang berjalan pagi hari barusan. Kala itu dalam satu interview, bek berpaspor Kroasia itu percaya diri The Reds –julukan Liverpool– takkan terkalahkan di satu musim Liga Inggris 2018-2019.

Kepercayaan itu memang beralasan. Karena dalam 20 kompetisi awal, Mohamed Salah serta kawan-kawan demikian superior dengan koleksi 17 menang serta tiga imbang, tiada satu lantas kekalahan. Bila mampu tidak terkalahkan sampai akhir musim, Liverpool bakal mengimbangi rekor yang sempat dibikin Arsenal di Liga Inggris 2003-2004.

“Saya mengharap, kami tak terkalahkan sampai akhir musim. Arsenal mengerjakan itu awal mulanya, jadi mengapa kami tak? Jelas, ada kendala di muka serta kami ingin merealisasikannya, ” kata Lovren dalam satu interview dengan BBC Sport saat lalu.

Namun, kepercayaan Lovren itu tak berjalan sesuai dengan gagasan. Pada pagi hari barusan, Liverpool alami kekalahan perdana di Liga Inggris 2018-2019. Berkunjung ke markas Man City, Liverpool roboh 1-2.

Bahkan juga, Lovren berandil besar atas gol pertama Man City yang diciptakan Sergio Aguero dalam menit 40. Kala itu, alih-alih tutup gerakan Aguero, Lovren cuma terdiam hingga striker Argentina itu membiarkan tendangan keras terarah untuk membobol gawang Liverpool kawalan Alisson Becker.

Atas kekalahan itu, Liverpool lantas didekati Man City dalam soal pencapaian point. Sekarang Liverpool yang masih tetap ada di puncak classement dengan koleksi 54 angka, cuma unggul empat point dari Man City di urutan dua.