Kedua Kalinya Stadion Gelora Delta Jadi Saksi Keberhasilan Indonesia

Kedua Kalinya Stadion Gelora Delta Jadi Saksi Keberhasilan Indonesia – Stadion Gelora Delta di Sidoarjo terlihat membawa keberuntungan buat tim nasional Indonesia. Udah kedua kalinya Indonesia membawa piala di stadion itu.

Stadion Gelora Delta baru-baru ini berubah menjadi saksi kesuksesan tim nasional Indonesia U-16 memenangi Piala AFF U-16 2018. Pada kompetisi final yg diadakan pada Sabtu (11/8/2018), tim nasional U-16 menundukkan Thailand melalui beradu penalti.

Tim nasional U-16 tampil perkasa di selama kejuaraan. Dalam tujuh kompetisi di Stadion Gelora Delta, team karya Fakhri Husaini itu senantiasa menang, membuat 23 gol, serta cuman kemasukan empat gol.

Dari 23 gol tim nasional U-16 itu, 12 salah satunya dibuat oleh Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri. Bagus Kahfi lantas selanjutnya menggapai predikat top skorer di Piala AFF U-16 2018.

Lima tahun terus, Stadion Gelora Delta juga berubah menjadi saksi kemajuan tim nasional Indonesia U-19 di arena Piala AFF U-19. Disaat itu, Evan Dimas serta kawan-kawan tampil jadi kampiun di arena itu.

Tim nasional U-19 berubah menjadi juara di tahun itu sehabis menundukkan Vietnam di final. Sesuai sama tim nasional U-16 pada tahun ini, tim nasional U-19 kala itu juga menang beradu penalti di final.

Sayangnya, tim nasional U-19 belum juga dapat menjadi juara lagi sejak mulai kemajuan pada tahun 2013. Kala tampil di Piala AFF U-19 2018, yang diadakan di Sidoarjo, Indonesia cuman menduduki posisi ke-tiga.