Guardiola Belum Mau Di Tinggalkan Oleh Kompany

Guardiola Belum Mau Di Tinggalkan Oleh Kompany – Vincent Kompany memang tidak kembali jadi pilihan penting Pep Guardiola. Meskipun begitu, ia mengharap Kompany akan perpanjang kontraknya di Manchester City.

Kompany ialah salah satunya pemain sangat senior di scuad City sekarang ini. Masuk pada 2008, di awalnya masa akuisisi Khaldoon Al Mubarak, Kompany jadi salah satunya kapten tersukses dalam riwayat club dengan memenangkan tiga titel Liga Inggris, tiga Piala Liga Inggris, serta satu Piala FA.

Akan tetapi dalam dua musim paling akhir, Kompany semakin banyak terpinggirkan. Tidak hanya sering diganggu cedera, bek internasional Belgia itu pun kalah berkompetisi dengan beberapa nama baru seperti John Stones sampai Aymeric Laporter.
Musim ini, Kompany baru sembilan kali main menjadi starter dari keseluruhan 14 tampilan di semua pertandingan. Pertandingan menantang Liverpool pada 3 Januari lantas ialah tampilan terakhir kalinya.

Sekarang Kompany telah masuk enam bulan paling akhir dalam kontraknya. Guardiola juga ingin bek berumur 32 tahun itu perpanjang kontraknya di Etihad Fase.

“Saya ingin (Kompany bertahan). Ia ialah kapten kami serta telah habiskan 11 tahun di sini,” kata Guardiola diambil Sky Sports.

“Kita lihat pada dua pertandingan paling akhir, permasalahannya ialah dia cuma dapat main sekali dari dua pertandingan (main lawan Liverpool serta tidak berada di scuad waktu melawan Rotherham). Hanya satu permasalahan ia ialah cedera fisik.”

“Cuma (Aymeric) Laporte pemain dengan kaki kiri terunggul dibanding Vincent. Tiap-tiap bek tengah miliki kualitas, tetapi tidak ada disangsikan jika Vincent itu istimewa. Kharismanya, mental juara, mengagumkan. Ia ialah salah satunya bek tengah terunggul yang sempat saya lihat,” puji Guardiola.