Folden Akan Di Beri Jam Bermain Banyak

Folden Akan Di Beri Jam Bermain Banyak – Pep Guardiola berkesan dengan perform pemain muda Manchester City Phil Foden. Foden akan dibeli bagian bermain semakin banyak musim ini.

Begitu jarang bisa disebut Pep melambungkan pemain mudanya selama mengatasi City. Dapat dihitung dengan jari, yaitu beberapa nama seperti Brahim Diaz, Oleksandr Zinchenko, Lukas Nmencha, serta Patrick Roberts, yang sering menghiasi team musim kemarin.

Tetapi mereka juga sangat dimainkan saat City tidak miliki pertandingan yang memastikan atau cuma untuk pemain cadangan. Pep masih tetap meyakini beberapa pemain bintangnya untuk mengawasi perform team supaya masih konstan.

Mulai musim 2018/2019, bisa jadi akan ada pemain muda yang peruntungannya di team inti City lebih baik. Dia merupakan Phil Foden, remaja Inggris berumur 17 tahun yang namanya muncul saat membawa Inggris juara Piala Dunia U-17 tahun kemarin.

Foden sebetulnya telah dilibatkan dalam beberapa kompetisi City musim kemarin. Transfermarkt mencatat ada 10 tampilan di team senior dengan catatan satu assist. Waktu mainnya merupakan seputar lebih dari 300 menit dengan rataan paling banyak dicatat di Liga Champions, 194 menit dari tiga pertandingan atau rata-rata seputar 60 menit.

Dengan kekuatannya menjadi gelandang serang, Foden mungkin saja pilihan untuk Guardiola di saat Kevin De Bruyne, David Silva, atau Ilkay Guendogan menjumpai kebuntuan waktu menyerang. Hal tersebut dibuktikan Foden di pertandingan Community Shield kontra Chelsea, Minggu (5/8/2018) tadi malam.

Dipasang menjadi starter, Foden membuat satu assist untuk gol pertama Sergio Aguero. Diluar itu Foden juga melepas dua dribel, dua tekel, serta 76 % ketepatan umpan. Foden tidak canggung berduel dengan dua gelandang Chelsea, Cesc Fabregas serta Jorginho, yang notabene tambah lebih senior.

Memang ada banyak yang butuh diperbaiki Foden, tetapi perform saat 76 menit melawan Chelsea rupanya cukup sudah memukau Guardiola.

” Phil merupakan sisi dari team. Saat Anda bicara masalah Phil, karena itu Anda akan menyebutkan nama Guendogan, Kevin De Bruyne, David Silva, ” tutur Guardiola seperti diambil Sky Sports.

” Dia lebih dewasa sekarang ini, dia sisi dari team utama. Ini bagus karena dia merupakan fans Man City, keluarga serta beberapa orang menyenanginya, ” sambungnya.

” Dia akan bermain begitu lama sekali buat kami. Dia tampil begitu baik, ” tutup Guardiola.