Dua Gol Aubameyang Mantapkan Kemenangan Arsenal Atas Tottenham

Dua Gol Aubameyang Mantapkan Kemenangan Arsenal Atas Tottenham – Arsenal sukses memenangkan derby London utara di kelanjutan Liga Inggris. Sudah sempat ketinggalan di set pertama, The Gunners membungkam Tottenham Hotspur 4-2.

Dalam laga di Emirates Fase, Minggu (2/12/2018), Arsenal dapat kuasai laga. Situs sah Premier League mencatat perebutan bola mereka berada di angka 58,8 %.

Di set pertama, Arsenal tertinggal 1-2. Gol Pierre-Emerick Aubameyang dibalas Oleh Eric Dier serta Harry Kane lewat titik putih.

Arsenal bangun di set ke-2 dengan membukukan tiga gol penambahan. Aubameyang membukukan gol ke-2, ditambah Alexandre Lacazette serta Lucas Torreira.

Spurs mesti bermain dengan 10 pemain pada menit ke-85. Jan Vertonghen lakukan pelanggaran keras pada Lacazette sampai mendapatkan kartu kuning ke-2.

Dengan kemenangan ini, Arsenal sekarang menghimpun 30 point, menyamakan perolehan angka Spurs. Meriam London berada di tempat ke empat kerena memiliki beda gol lebih baik.

Jalannya laga

Arsenal tertinggal 1-2 di set pertama. Sudah sempat unggul melalui sepakan penalti Aubameyang, Arsenal tertinggal karena gol Eric Dier serta penalti Harry Kane.

Set ke-2 diawali, Arsenal lakukan dua perubahan. Alexandre Lacazette dimasukkan ganti Alex Iwobi, sesaat Aaron Ramsey isi tempat yang dibiarkan Henrikh Mkhitaryan.

Dari hasil perubahan itu membawa hasil di menit ke-56. Aubameyang membukukan penyama posisi.
Operan silang Hector Bellerin dapat dikuasai Ramsey, untuk memberikan umpan untuk Aubameyang. Pemain dari Gabon itu melepas sepakan di luar kotak penalti, yang bersarang ke bagian kiri gawang Hugo Lloris.

Penjaga gawang Arsenal, Bernd Leno, lakukan penyelamatan terpenting di menit ke-68. Ia memblok bola sepakan Heung-ming Son di luar kotak penalti. Ada peranan Bellerin dalam kesempatan emas itu. Bek Spanyol itu salah lakukan umpan di sepertiga akhir daerah permainan sendiri.

Kejelian Emery kembali tersaji pada menit ke-74. Kesempatan ini Ramsey memberi umpan untuk Lacazette. Selesai mengelabui pemain belakang Spurs, Lacazette dapat menjebloskan bola ke gawang.

Arsenal semakin tidak terkejar di menit ke-78. Lucas Torreira yang cetak gol lewat sepakan jarak dekat. Ramsey yang kembali jadi penyumbang assist, ia juga hat-trick assist.

Malapetaka buat Spurs berlangsung pada menit ke-85. Vertonghen memperoleh kartu kuning ke-2 sampai mesti mandi bertambah cepat. Ia melanggar keras Lacazette.

Di bekas laga tidak ada penambahan gol, Arsenal menang atas Spurs.

Arsenal: Leno, Bellerin, Mustafi (Guendouzi 71), Sokratis, Holding, Kolasinac, Torreira, Xhaka, Iwobi (Lacazette 46), Mkhitaryan (Ramsey 46), Aubameyang

Spurs: Lloris, Aurier, Foyth, Vertonghen, Davies (Rose 82), Sissoko, Dier, Son (Moura 79), Alli (Winks 79), Eriksen, Kane