Barcelona Kalah 1-2 dari Levante di Leg Pertama Babak 16 Besar Copa del Rey

Barcelona Kalah 1-2 dari Levante di Leg Pertama Babak 16 Besar Copa del Rey – Barcelona roboh di markas Levante pada kompetisi leg pertama fase 16 besar Copa del Rey. Blaugrana kalah tipis 1-2 dari tuan-rumah.

Dalam kompetisi di Ciutat de Valencia, Jumat (11/1/2019) pagi hari WIB, Barcelona tiada Lionel Messi serta Luis Suarez. Ernesto Valverde gak mengikutsertakan ke-2 pemain itu ke scuad.

Philippe Coutinho serta Ousmane Dembele pimpin di barisan depan. Dari sembilan pergantian yg dikerjakan Valverde dari formasi pemain waktu melawan Getafe, cuma Arturo Vidal serta Dembele yg masih jadi starter.

Barcelona telah dikagetkan oleh Levante di menit-menit awal kompetisi. Tuan-rumah cetak gol cepat dalam menit ke-4 melalui tandukan Erick Cabaco.

Gol ini bermula dari pelanggaran Vidal disamping kiri pada Ruben Rochina yg membuahkan sepakan bebas untuk Levante. Dari bola mati itu, Rochina kirim umpan masak ke kotak penalti yg diselesaikan dengan baik oleh Cabaco.

Levante hampir menduplikasi kelebihan tiga menit selanjutnya. Moses Simon lakukan penetrasi ddari segi kiri serta menuntaskannya dengan tembakan dari pojok sempit. Akan tetapi usahanya itu masihlah dimentahkan Jasper Cillessen.

Levante balik lagi meneror gawang Barcelona. Dari segi kanan, Coke membebaskan umpan ke depan gawang. Emmanuel Boateng bisa mencapai bola, tetapi tendangannya itu menuju pas ke Cillessen.

Levante pada akhirnya sungguh-sungguh menaikkan gol dalam menit ke-18. Boateng mengoper bola pada Borja Mayoral yg selanjutnya dengan tenang membebaskan tembakan ke sudut bawah kiri gawang Cillessen.

Masuk fase ke-2, Levante kembali menyebar ultimatum untuk gawang Barcelona. Kesempatan ini tembakan Mayoral memaksa Cillessen lakukan penyelamatan. Levante dapat pula kesempatan emas untuk menaikkan gol, tetapi sepakan Morales sewaktu bertemu satu lawan satu dengan Cillessen masihlah membubung diatas mistar gawang.

Barcelona pada akhirnya memperoleh kesempatan untuk mengurangi ketertinggal selesai wasit menunjuk titik putih dalam menit ke-85. Team tamu memperoleh hadiah penalti sesudah Denis Suarez dijatuhkan oleh Coke.

Coutinho maju menjadi pelaku eksekusi serta sukses menjalankan pekerjaannya. Dia mengarahkan sepakannya ke sudut kiri bawah gawang untuk membawa Barcelona mengurangi ketinggalan jadi 1-2.