Banjir Gol Antara Barcelona Jumpa Tottenham Hotspur

Banjir Gol Antara Barcelona Jumpa Tottenham Hotspur – Barcelona memenangkan pertandingan ketat di markas Tottenham Hotspur pada matchday 2 Liga Champions. Enam gol terbentuk waktu Blaugrana mengalahkan Tottenham 4-2.

Berkunjung ke Wembley, Kamis (4/10/2018) dini hari WIB, Barcelona telah unggul pada menit ke-2 lewat Philippe Coutinho. Gol fantastis Ivan Rakitic di menit ke-28 melipatgandakan kelebihan team tamu di set pertama.

Tottenham memberi perlawanan di paruh ke-2. Harry Kane menipiskan selisih pada menit ke-52, tetapi dibalas lagi oleh Barcelona melalui Lionel Messi empat menit berselang.

Tuan-rumah mengawasi lagi kesempatan waktu Erik Lamela merubah score menjadi 2-3 pada menit ke-66. Akan tetapi Messi selanjutnya menutup kemenangan Barcelona pada menit ke-90, manfaatkan kekeliruan Tottenham.

Dengan kemenangan ini, Barcelona masih tetap prima di dua pertandingan Liga Champions. Los Cules pimpin Group B dengan enam point, unggul selisih gol atas Inter Milan yang miliki nilai sama. PSV Eindhoven di tempat tiga, dengan catatan selisih gol yang lebih baik atas Tottenham. Kedua-duanya saling belumlah memperoleh angka.

Baru dua menit berjalan, Barcelona telah unggul. Lionel Messi melepas umpan ciamik ke bagian kiri, dimana Jordi Alba lari. Hugo Lloris berjalan maju untuk memotong bola, tetapi Alba dengan tenang mengoper ke tengah.

Bola di terima Philippe Coutinho, yang lalu menjebloskan bola ke gawang.

Tottenham bermain lebih agresif untuk mendesak Barcelona. Tetapi tuan-rumah harus menanti sampai menit ke-24 untuk menuliskan ancaman ke gawang Barcelona. Tembakan Harry Kane masih tetap gampang diprediksi Marc-Andre ter Stegen.

Waktu Tottenham pelan-pelan bangun momen, Barcelona justru kembali cetak gol, persisnya pada menit ke-28. Awalnya tembakan Coutinho dari bagian kiri di dalam kotak penalti diblok. Bola liar kembali pada kakinya serta dioper ke depan kotak penalti.

Rakitic hadir menjemput bola serta melepas tembakan voli. Bola melaju deras ke sudut kiri gawang tiada dapat dijangkau oleh Lloris.

Tottenham balas meneror pada menit ke-33. Son Heung-min menyerang di kiri serta kirim umpan silang. Bola mengenai Gerard Pique serta hampir menjadi gol bunuh diri, sebelum lalu dihentikan Ter Stegen dengan satu tangan. Ter Stegen lalu tangkap bola sebelum disambar pemain Tottenham yang lain.

Satu eksperimen dari Messi pada menit ke-37 masih tetap pas ke arah Lloris.

Di waktu injury time set pertama, tembakan Suarez diblok serta cuma membuahkan korner. Tidak ada gol lainnya di sampai paruh pertama selesai.

Barcelona hampir meningkatkan kelebihan semenit set ke-2 berjalan. Messi melepas tembakan mendatar dari depan kotak penalti, bola ke arah sudut kiri serta menghajar tiang gawang.

Peristiwa sama terulang lagi pada menit ke-51. Messi menyerang dari kanan, lantas menembak mengarah kiri. Tiang yang sama menggagalkannya.

Hampir kebobolan 2x di awalnya set ke-2, Tottenham justru sukses mengecilkan ketinggalan pada menit ke-52. Erik Lamela mainkan umpan terobosan ke Kane disamping kiri.

Kane mengelabui Nelson Semedo lantas melepas sepakan mendatar yang mengalahkan Ter Stegen.

Tetapi score kembali beralih pada menit ke-56. Alba menyerang dari kiri serta kirim umpan tarik. Coutinho serta Suarez melepas bola. Messi yang lari tidak terkawal menjebloskannya dengan gampang ke gawang.

Tottenham tidak menyerah demikian saja serta memperoleh gol ke-2 pada menit ke-66. Lamela terima umpan dari Son di muka kotak penalti serta menyelesaikannya dengan tembakan. Bola mengenai Lenglet hingga mengelabui Ter Stegen serta masuk ke gawang.

Lloris hampir lakukan blunder berbuntut gol pada menit ke-68. Usahanya menyapu back-pass asal-asalan digagalkan Messi. Messi yang menyerobot bola tinggal melawan gawang kosong, tetapi Toby Aldereweireld hadir serta buang bola.

Tottenham tingkatkan intensitas serangannya setelah memperoleh gol ke-2. Lucas Moura membuat ancaman pada menit ke-84, waktu melalui dua pemain serta melepas tembakan disamping kiri di dalam kotak penalti. Tetapi laju bola diblok oleh Lenglet yang menjadi bek paling akhir dalam keadaan itu.

Simak juga: Hasil Liga Champions: Gol di Menit ke-90 Menangi Napoli atas Liverpool

Selalu mendesak, Tottenham malah kebobolan dari satu kekeliruan pada menit ke-90. Tuan-rumah coba bangun permainan dari belakang, tetapi Moussa Sissoko kehilangan bola waktu tidak berhasil mengatur di posisi tengah.

Bola diambil Alba yang langsung melepas umpan silang ke tengah kotak penalti. Suarez melepas bola, membuat Messi yang di belakangnya tinggal melawan gawang. Dengan tenang Messi mengalahkan Lloris.

Tidak ada lagi gol terbentuk di bekas waktu.