Atlet Basket Putri Korea Targetkan Emas Asian Games 2018

Atlet Basket Putri Korea Targetkan Emas Asian Games 2018 – Atlet basket putri Korea Hyejin Park membidik emas di Asian Games 2018. Penggabungan dua Korea menjadi ” senjata ” untuk mencapainya.

Pada cabang basket putri 5×5, Korea Selatan serta Korea Utara akan memutus menyatu dengan nama Unified Korea serta menggunakan bendera sendiri. Mereka juga mengawali pertandingan perdana dengan hasil sip

Melawan tim nasional Indonesia, Korea tidak terkalahkan. Team bimbingan Lee Moonkyu langsung tancap gas semenjak kuarter pertama serta akhiri pertandingan dengan score 108-40 di Hall A Basket Gelanggang olahraga Bung Karno (GBK) , Senayan pada Rabu (15/8/2018) .

” Waktu latihan kami memang temukan dikit kesusahan sebab waktu persiapan yang pendek banget. Tetapi sebab miliki persamaan bhs, kami masih dapat bermain dengan baik. Serta kami juga semakin suka dengan penyatuan ini, ” kata Hyejin selesai laga.

Tidak cuma masalah waktu, awalannya Hyejin serta rekan-rekannya sempat juga kesusahan sebab ketidaksamaan budaya. Akan tetapi, semasing pemain sama-sama berupaya untuk beradaptasi keduanya.

” Kita ketahui Korea Selatan itu lebih ke barat-baratan tengah di Korea Utara tidak sangat. Menjadi Korea Utara mulai ikuti kami (Korea Selatan) , tetapi kami juga sesuaikan budaya mereka hingga kami juga mulai biasa dengan penggabungan ini, ” lanjutnya.

Dia juga mengharap penggabungan ini memberikan efek positif buat ke-2 negara termasuk juga wujudkan tujuan medali emas. Hyejin termasuk juga salah satunya pemain di team basket yang mencapai medali emas Asian Games 2014.

” Tujuan untuk sekarang ini baru untuk di Asian Games dahulu, agar bisa medali emas. Kami konsentrasi di sini dahulu, ” tutur pemain dengan tinggi 1, 8 mtr. ini.

Di tanya masalah dampak rekanan dua negara, Hyejin menampik untuk memberi komentar semakin banyak.

” Jika yang demikian kami tidak dapat jawab. Soalnya itu kan politik. Jika contoh saat ini telah baik, mungkin yang akan datang kelak kami akan ada penyatuan lagi bila ada peluang lagi, ” tutupnya.